Google

16 Oktober 2008

Waktu Luangku dan ISO ora ISO....

Kesibukan ini sangat menyita waktu luangku, setumpuk pekerjaan kantor yang harus diselesaikan dalam waktu yang bersamaan dengan adanya persiapan ISO di kantor. Ini sungguh kondisi yang sangat luar biasa sibuknya sebagai seorang pegawai.

Hampir setiap hari waktu luang dirumah dipergunakan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor yang rasanya kekurangan waktu / jam kerja. Bayangin aja setumpuk PR registrasi mahasiswa saja belum kelar juga sampe sekarang padahal deadline sudah dekat. Belum lagi mahasiswa ulang, mahasiswa baru, orientasi studi….waduh pokoknya yang berhubungan dengan mahasiswa, gimana nggak orang musim nya registrasi ya…jadinya kerjaan registrasi yang paling banyak menyita waktu.

Berkas-berkas yang hendak dikirim pun harus melalui prosedur seperti yang telah diatur dalam bahan persiapan ISO kantor kami. Jadi secara tidak langsung kita menjalankan 2 pekerjaan sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Ini yang bikin kita jadi sedikit pusing, penat, lelah, capek….dan macem macem keluhan lain. Sedangkan persiapan ISO itu sendiri juga hampir dekat sekitar minggu depan akan dimulai tahap pertama khususnya di daerah denpasar. Dan hampir tidak ada hari libur bagi kita untuk menghilangkan kepenatan selama seminggu. Jangankan liburan bersama keluarga….libur sabtu minggu saja dipergunakan untuk pemantauan ke daerah yang sedang mengadakan tutorial terhadap mahasiswa, disana kita cek kebenaranya apakah pengelola benar mengadakan turorial? Apakah ada dosen yang mengajar? Adakah mahasiswa yang datang dan berapa banyak?

Namun begitu tetap sebagai professional kita sadar akan tugas dan tanggung jawab sebagai pengabdi masyarakat, pelayan public terutama di bidang pendidikan kita memang digaji untuk itu bukan? Jadi anggapan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) hanya baca Koran, minum kopi dan pulang lebih awal itu tidak seratus persen benar dan anggapa itu saya patahkan. Karena di institusi kita hal itu tidak bisa berlaku karena memang jadwal yang diberikan dari pusat memang sangat padat. Ini lah yang membedakan institusi kami dengan yang lain.

Belum lagi persiapan ISO yang sudah jauh hari kami lakukan cukup banyak menyita waktu juga, ini dilakukan terhadap institusi kami untuk lebih meningkatkan pelayanan dan prosedur yang baik terhadap masyarakat umum. Dan sudah menjadi komitmen institusi kami menghadapi era globalisasi yang semakin ketat terhadap persaingan antar institusi.
Jadi ISO ora iso ya kudu ISO……

Tidak ada komentar: